Kuota Berkurang, Pembagian Bansos Jadi Dilema

SUMEDANG – Sekretaris Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Wawan Hermawan SE MM meminta warga yang tidak menerima bantuan ka­rena datanya hilang harap bersabar.

Dia pun menegaskan data yang ada bukan rekayasa pi­hak Kelurahan atau Ketua RW, tapi hasil akurat validasi data yang timbul dari pemerin­tahan pusat dan kabupaten.

”Perlu diketahui di Kelura­han Situ kuota bagi penerima bansos banyak berkurang dari data yang diterima se­belumnya. Itu merupakan dilema bagi pihak Kelurahan Situ,” ujar Wawan saat ber­bincang dengan Sumeks, belum lama ini.

Wawan menambahkan in­tuk warga yang menerima bantuan diharapkan bersyu­kur. ”Dan, bagi yang tidak menerima diharap bersabar,” tandasnya.

Dikatakan, untuk bantuan sosial (Bansos) warga Kelu­rahan Situ yang baru tereali­sasi dan diterima oleh pihak kelurahan saat ini adalah BPNT dan BLT dari APBD kabupaten. Pembagian dila­kukan pada Sabtu (14/11) di kantor Kelurahan Situ.

”Meski harinya bersamaan, tapi akan kami atur waktu pembagianya agar kedua bantuan itu tidak bersamaan,” ujarnya.

Wawan menghimbau war­ga Kelurahan Situ yang akan menerima bantuan dan datang ke kelurahan masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Karena, masa pan­demi masih berlangsung serta ada data dari Satgas Covid 19 Kecamatan Su­medang Utara masih ada warga yang positiv terinfeksi corona.

”Bagi warga yang menda­patkan bantuan harus ber­koordinasi dengan pihak kelurahan untuk memperce­pat waktu pembagian,” tegas­nya. (ahm)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan