Neymar Bakal Perpanjang Kontrak di PSG?

PARIS – Kabar soal rencana kembalinya Neymar Jr. ke Barcelona, memang memiliki daya tariknya tersendiri bagi para pecinta sepak bola. Khususnya para fans dari klub asal Catalonia, yang saat ini tengah berjuang dengan keuangan internal klub, untuk menghindari potensi kebangkrutan di musim ini.

Seperti diketahui, Neymar yang meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 lalu itu, selalu dikait-kaitkan dengan tranfer Barcelona. Bahkan di awal-awal kepindahannya ke Paris Saint Germain (PSG). Masalah ketidakcocokan dengan pemain lain di PSG, menjadi salah satu alasan bagi eks rekan Lionel Messi itu, untuk kembali pulang ke Barcelona, yang membesarkan namanya.

Dan ketika di tahun 2020 ini, kepulangan pemain yang dikenal dengan dribel dan kecepatannya itu sangat dinanti-nantikan. Namun krisis keuangan Barcelona yang dipicu oleh pandemi corona berkepanjangan ini, sepertinya telah menyadarkan sang pemain, bahwa kembali berseragam Blaugrana di kondisi sulit seperti ini tak ubahnya mimpi di siang hari bolong.

Menurut laporan terbaru dari media Spanyol, pemain depan Timnas Brazil itu sudah dengan bulat, memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan klub asal Paris itu, dan tetap bersama Kylian Mbappe dkk, sebagai ujung tombak tim, yang prestasi terbaik di level Eropanya, berakhir sebagai runner-up Champions League musim lalu itu.

Sementara itu, Footmercato malaporkan jika pemain bernomor punggung 10 itu, dikabarkan tengah menikmati waktunya bersama tim juara bertahan kompetisi teratas sepak bola Prancis tersebut. Bahkan Neymar secara langsung telah berkomunikasi dengan sporting director PSG, Leonardo, perihal kontrak baru dengan klub yang berbasis di Parc des Princes itu.

Namun yang perlu diketahui adalah yang menjadi prioritas utama PSG saat ini, adalah bagaimana mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe, yang kontraknya sama-sama habis pada 2020 mendatang. Jika gagal meyakinkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, untuk tetap di ibu kota Prancis, maka beberapa klub raksasa lain, seperti Liverpool, Real Madrid, Manchester United, akan ketiban untungnya.

Pada pertengahan September lalu, Kylian Mbappe telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan PSG musim depan. Pihak klub sendiri dikabarkan langsung membentengi sang pemain, dengan menyinggung soal tranfsfer fee senilai 300 juta euro, atau setara Rp 5,7 triliun yang harus dibayarkan calon klub baru sang pemain, kepada PSG sebagai pemegang kontraknya saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan