Puluhan Wisatawan Reaktif, Satgas Lakukan Tes Cepat di 22 Titik Destinasi Wisata di Kabupaten Sukabumi

Kepala Resort Situgunung TNGP, Asep Suganda, men­gatakan sejak memasuki libur cuti bersama tingkat kun­jungan wisatawan ke Situgu­nung tercatat dalam satu hari mencapai sekitar 1.500-2.500 orang pengunjung.

“Dari hari pertama libur cuti bersama, jumlah pen­gunjung yang tercatat sudah mencapai sebanyak 6 ribu hingga 7 ribu pengunjung,” kata Asep kepada wartawan, kemarin (1/11).

Memasuki hari terakhir libur cuti bersama, lanjut dia, diperkirakan jumlah pengujung ke objek wisata Situ Gunung telah mencapai sekitar 8 ribu hingga 9 ribu orang wisatawan dari dalam Sukabumi serta dari luar daerah.

Asep menyebutkan, jumlah tersebut melonjak pesat jika dibandingkan dengan hari biasa tingkat kunjungan ke objek wisata Situ Gunung yang rata-rata hanya menca­pai 150-200 orang setiap hari. Sedangkan pada akhir pekan dapat mencapai 500 orang.

Pengunjung juga ada yang berasal dari luar Sukabumi seperti Jakarta, Bogor, Depok, dan Bandung.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, wisatawan yang memasuki area objek wisata Situ Gunung wajib menerapkan protokol kes­ehatan seperti menggunakan masker, membawa handsani­tizer, dan menjaga jarak.

“Kami tetap memperketat protokol kesehatan. Para pengunjung sebelum me­masuki kawasan obejek wisata harus diperiksa suhu tubuh. Selain itu kami juga menyediakan tempat men­cuci tangan dibeberapa titik,” pungkasnya.(mg1)

Tinggalkan Balasan