Lautan Manusia di Tengah Wabah

Langkah ketiga untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di masa libur panjang ini, tambah Kawaludin, adalah dengan melakukan rapid test terhadap wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung. Hal tersebut sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan provinsi.

“Rapid tes ini diprioritaskan terhadap wisatawan-wisatawan dari luar Kabupaten Bandung, dengan melihat kendaraan yang berplat nomor di luar daerah. Ini dilakukan secara kontinyu selama masa libur panjang, yaitu dari Rabu (28/10) sampai Sabtu (31/10),” jelasnya.

Ada dua wilayah destinasi wisata di Kabupaten Bandung yaitu wilayah Bandung Selatan dan Bandung Utara. Kawaludin mengungkapkan, pihaknya konsentrasi objek wisata yang ada di Bandung Selatan, karena memiliki titik destinasi wisata yang paling diminati wisatawan dari luar Kabupaten Bandung.

“Kita awalnya melaksanakan rapid test di Terminal Alam Endah, tapi itu tidak bisa menjaring wisatawan yang mau ke Pangalengan dan Kamojang. Tapi kalau di Gedong Budaya Sabilulungan, semua wisatawan bisa terjaring. Lokasinya strategis, jadi kalau ada yang reaktif maka penanganannya juga tidak jauh. Ini sudah mempertimbangkan berbagai aspek,” tandasanya. (mg6/yul/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan