Robert Batalkan Laga Uji Coba

BANDUNG – Akhir pekan ini Persib Bandung sejatinya melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2. Tapi Persib kini memastikan laga tersebut batal.

Rencananya Persib akan menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu (16/10) besok. Tapi karena jadwal kompetisi belum jelas kapan dimulai lagi, Persib pun memilih untuk membatalkan laga tersebut.

“Karena tidak ada target untuk saat ini, kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai. Untuk bermain antara kami atau latihan, saya rasa sudah cukup jadi penting memberi pemain waktu istirahat. Secara mental pemain kelelahan dan secara fisik kami harus memeliharanya di level tertentu,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih Persib, dalam konferensi virtual dilansir dari sport.detik.com, Jumat (16/10).

Menaikkan performa pemain Persib Bandung pun dirasa Robert belum perlu dilakukan karena jadwal yang masih tak menentu. Robert sendiri memprediksi kompetisi baru akan kembali lanjut pada Januari 2020, melihat sikap kepolisian yang memusatkan keamanan pada Pilkada Serentak pada Desember nanti.

“Jadi apa yang akan kami lakukan saat ini adalah berdasarkan kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru Januari nanti, dengan format liga yang legal,” tuturnya.

Untuk menghadapi kemungkinan tersebut, pelatih asal Belanda itu akan mengadaptasikan program latihan kembali. Tujuannya, agar pemain tetap bugar tanpa merasa jenuh.

“Ya saya harus mengubahnya, kami tidak bisa menggunakan program yang asli untuk saat ini, kami harus mengubahnya lagi. Bahkan saya sampai tidak tahu sudah berapa kali saya mengubah program untuk musim ini. Ini situasi yang unik, saya tahu itu, dan karena terjadi di Indonesia ini jadi lebih unik dari manapun,” ucapnya.

Kendati begitu, Robert menegaskan pemain Persib Bandung tak akan diliburkan dan akan tetap mengikuti program latihan yang telah dirancang sebelumnya.

“Tidak, tidak akan ada liburan. Yang pertama adalah kami tetap berlatih bulan ini, bulan Oktober dan baru akan membuat program baru pada November. Tentunya pada bulan November nanti akan ada beberapa hari libur bagi pemain sebelum kami melakukan latihan intensif hingga Januari. Tetapi tidak ada waktu liburan bagi pemain, hanya jeda sebentar saja,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan