oleh

Robert Batalkan Laga Uji Coba

BANDUNG – Akhir pekan ini Persib Bandung sejatinya melakoni laga uji coba melawan klub Liga 2. Tapi Persib kini memastikan laga tersebut batal.

Rencananya Persib akan menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu (16/10) besok. Tapi karena jadwal kompetisi belum jelas kapan dimulai lagi, Persib pun memilih untuk membatalkan laga tersebut.

“Karena tidak ada target untuk saat ini, kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai. Untuk bermain antara kami atau latihan, saya rasa sudah cukup jadi penting memberi pemain waktu istirahat. Secara mental pemain kelelahan dan secara fisik kami harus memeliharanya di level tertentu,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih Persib, dalam konferensi virtual dilansir dari sport.detik.com, Jumat (16/10).

Baca Juga:  Bertepatan Ultah PT PBB, Persib Bandung Luncurkan Jersey Tandang

Menaikkan performa pemain Persib Bandung pun dirasa Robert belum perlu dilakukan karena jadwal yang masih tak menentu. Robert sendiri memprediksi kompetisi baru akan kembali lanjut pada Januari 2020, melihat sikap kepolisian yang memusatkan keamanan pada Pilkada Serentak pada Desember nanti.

“Jadi apa yang akan kami lakukan saat ini adalah berdasarkan kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru Januari nanti, dengan format liga yang legal,” tuturnya.

Baca Juga:  Seluruh Pemain Persib Bandung Bakal Mulai Gencar Latihan Bersama

Untuk menghadapi kemungkinan tersebut, pelatih asal Belanda itu akan mengadaptasikan program latihan kembali. Tujuannya, agar pemain tetap bugar tanpa merasa jenuh.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga