oleh

Sinergitas TNI dan Rakyat Jadi Kunci Kondusifitas

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas kesiapsiagaan mengawal dan menjaga kedaulatan Indonesia. Untuk itu juga Oded mengapresiasi sinergisitas TNI dengan rakyat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

”Sinergi adalah kunci. Kaitan sinergisitas antara TNI, Polri dan Masyarakat dalam menghadapi kondisi Pandemi covid 19 seperti saat ini khususnya di Kota Bandung. Saya berharap kita semua baik di Pusat maupun Daerah yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menciptakan suasana harmoni, suasana yang kondusif antara pimpinan daerah,” kata Oded.

Baca Juga:  Pemkot Respon Pungli Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut

”Kalau suasana ini dapat terjadi maka seberat apapun permasalahan yang kita hadapi akan dapat diselesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Oded mengungkapkan hal itu usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia di Gedung VVIP Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara, Senin 5 Oktober 2020.

Peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara virtual. Tema tahun ini yaitu “Sinergi Untuk Negeri”. Selain Oded, hadir juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung dan tamu lainnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Respon Aspirasi Pedagang, Begini Katanya

Sebelumnya, pada upacara tersebut, Presiden RI, Joko Widodo sempat menyampaikan sejumlah amanat. Di antaranya meminta TNI melakukan pembenahan positif sebagai penjaga utama dalam kedaulatan negara.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga