bank bjb Salurkan Kredit Mesra kepada Jemaah Kelenteng di Bogor

Pinjaman ini pun hanya mengenakan biaya administrasi yang dibayar di muka dan cicilan pokok dibayar sampai jangka waktu pinjaman berakhir. Sebelum pinjaman diberikan, pelaku usaha yang telah memenuhi persyaratan akan terlebih dahulu diberikan seleksi pelatihan keuangan mikro guna meningkatkan kualitas pelaku UMKM di Jabar.

Kemudahan fasilitas yang ditawarkan membuat Kredit Mesra selalu menjadi primadona. Sejak pertama kali diluncurkan akhir 2018 lalu, tercatat jumlah pembiayaan Kredit Mesra yang telah tersalurkan tersebut menyentuh 2.802 warga penerima manfaat lewat 202 rumah ibadah dan 383 kelompok yang tersebar di 105 kecamatan pada 22 kota dan kabupaten.

bank bjb juga memiliki program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) yang didesain untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada para wirausahawan. Pada masa pandemi COVID-19, bank bjb juga mengembangkan program PESAT dengan menghadirkan program turunan seperti SMS Inspirasi, WhatsApp Belajar, Buletin Belajar Pesat, Konsultasi Bisnis, dan Bincang Bisnis Online untuk menciptakan bibit-bibit UMKM unggulan yang siap bersaing di tengah berbagai situasi, tak terkecuali pandemi COVID-19. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan