Gelar Rapimnas Virtual, Ini Catatan Demokrat di Tengah Pandemi!

NGAMPRAH– Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) secara virtual yang diikuti oleh peserta terdiri dari seluruh DPD dan DPC se-Indonesia, termasuk DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (25/9) di kantor DPC Demokrat KBB.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan mengungkapkan, dalam rapimnas yang digelar secara virtual tersebut, ada beberapa catatan penting yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di hadapan seluruh kader.

Ketua Umum, kata Iwan, pertama menginstruksikan bagi kadernya yang menjabat sebagai kepala daerah dan legislator, agar bisa mengawal berbagai program, anggaran, dan distribusi bantuan secara tepat. “Kita harus mengejar keterlambatan. Kawal berbagai program hingga distribusi bantuan sosial,” kata Iwan menirukan pidato Ketua Umum Partai Demokrat.

Iwan menyebutkan, Ketua Umum juga menekankan kepada para kader Partai Demokrat harus mampu memberikan contoh baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. “Seluruh kader partai harus terus membagikan masker dan alat kesehatan,” katanya.

Instruksi selanjutnya, ujar Iwan, Ketua Umum meminta seluruh kadernya membantu pemulihan ekonomi dengan mengawal kebijakan penyelamatan dunia usaha dari pemerintah. Bahkan Ketua Umum mencontohkan, pada krisis ekonomi 1998 dan 2008, UMKM adalah salah satu penyelamat ekonomi nasional. Tapi kini UMKM yang berkontribusi 60 persen terhadap PDB justru yang paling terpukul akibat pandemi virus korona. “Jika setiap DPC membina dan mendampingi minimal 20 pelaku UMKM, termasuk pedagang kaki lima, paling tidak ada lebih dari 10 ribu UMKM yang bisa kami bantu dan berdayakan, di seluruh Tanah Air,” tuturnya.

Poin terakhir, tambah Iwan, Ketua Umum meminta kader membantu sesama sesuai dengan kapasitas, dan kemampuan masing-masing. Salah satu contohnya dengan menyediakan fasilitas “Wifi Gratis” di lingkungan masing-masing untuk membantu pelajar dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan belajar dari rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan juga menyampaikan, instruksi yang diutarakan Ketua Umum menjadi tugas yang harus dilaksanakan di wilayah KBB. “Insya Allah DPC Partai Demokrat KBB akan mempersiapkan beberapa kegiatan tersebut sekemampuan kami, yang jelas kami sangat konsen terhadap permasalahan yang sedang dialami oleh bangsa ini dan kita akan berbuat semaksimal mungkin,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan