Bayer Luncurkan Program ‘Better Life Farming’ untuk Berdayakan 500 Ribu Petani

Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia Ade Soekadis menyampaikan, dengan dukungan komprehensif dan berkelanjutan dari Bayer yang berpadu dengan jaringan luas Mercy Corps Indonesia pihaknya optimis inisiatif ‘Better Life Farming’ memberi dampak signifikan pada peningkatan kapabilitas dan kualitas petani di Indonesia.

Lebih jauh, pihaknga berharap aksi kolaboratif ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia.

“Melibatkan Mercy Corps Indonesia sebagai mitra strategis, program ini menargetkan pemberdayaan kepada 500.000 petani di 44 kabupaten dan 15 provinsi Indonesia,” sebut Ade.

Sementara itu menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, selama pandemi Covid-19 berpotensi menimbulkan krisis pangan baik secara global maupun nasional.

Artinya, kata dia, saat ini menjaga ketahanan pangan memiliki peran yang sama pentingnya dengan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Para petani memiliki peran besar dalam membantu memastikan ketersediaan bahan pangan dalam negeri.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Bayer melalui program ‘Better Life Farming’, yang tak hanya membekali para petani dengan produk pertanian yang dibutuhkan, tetapi juga pembekalan keahlian dan kesehatan yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia,” tandas Syahrul. (rls/yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan