oleh

Bayer Luncurkan Program ‘Better Life Farming’ untuk Berdayakan 500 Ribu Petani

Sementara di Indonesia, di tahap awal pada periode 2020-2021, Bayer menyasar 500.000 petani – termasuk di dalamnya 100.000 perempuan petani, yang rentan terdampak Covid-19 di 44 Kabupaten dan 15 Provinsi.

“Kami ingin agar para petani mampu terus berdaya dan berkarya,” ucap Angel.

Untuk progamnya lanjut dia, meliputi DI Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Khusus untuk Jawa Barat, pelaksanaan program difokuskan di enam wilayah, yaitu Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan, Majalengka, Cianjur dan Sukabumi.

“Secara jangka panjang, komitmen Bayer melalui program ‘Better Life Farming” di Indonesia akan berlanjut hingga 2030, dengan target penerima mencapai 4 juta petani kecil dan 3.000 pengusaha tani,”tutur Angel.

Direktur Eksekutif Mercy Corps Indonesia Ade Soekadis menyampaikan, dengan dukungan komprehensif dan berkelanjutan dari Bayer yang berpadu dengan jaringan luas Mercy Corps Indonesia pihaknya optimis inisiatif ‘Better Life Farming’ memberi dampak signifikan pada peningkatan kapabilitas dan kualitas petani di Indonesia.

Lebih jauh, pihaknga berharap aksi kolaboratif ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga