Edi Kanedi Dikukuhkan Jadi Ketua Pengcab Rugby Kota Cimahi

CIMAHI – Ketua Harian Cabor Persatuan Rugby Union (PERUI) Jawa Barat H. Aceng Rony Syahbana mengukuhkan  H. Edi Kanedi menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Rugby Union Kota Cimahi masa bhakti 2020 -2024.

Pelatinkan dihadiri oleh Ketua KONi Kota Cimahi Aris Pramono, Pengurus KONI Kota Cimahi, Pengurus Pengprov Rugby Jabar diantaranya H,Cecep Rustandi, Pelatih  dan Atlit Rugby Jawa Barat, Anggota DPRD Kota Cimahi, sesepuh KONI Kota Cimahi dan undangan lainnya  bertempat di Kantor Koni Kota Cimahi, Jalan Sisingamangaraja, pada Sabtu (19/9).

Menurut Aceng, Persatuan Rugby Union (PERUI) Kota Cimahi merupakan Pencan ke 17 dan dalam waktu dekat seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat akan dikukuhan juga.

Dia mengatakan, untuk persiapan atlet rugby di Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) sedang dilakukan pemusatan latihan yang dipusatkan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak Januari 2020 lalu.  Namun  karena adanya pandemi Covid-19, Pelatda ini dilakukan di masing-masing daerah yang dipantau oleh para pelatih.

Dia menilai, olahraga rugby, di beberapa negara merupakan olahraga populer setelah sepakbola, namun di Indonesia masih belum begitu dikenal.

Untuk itu, pengurus cabang dimasing-masing daerah diminta untuk lebih mempopulerkan lagi olahraga ini di masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Pengcab Kota Cimahi harus lebih mempopulerkan lagi olahraga ini, dikalangan masyarakat,”ujar dia.

Selain itu, untuk Pengcab  Kota Cimahi, karena kota Cimahi didukung dengan adanya Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI), Universitas Siliwangi  dan Beberapa Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta Lainnya hal ini untuk dapat dimaksimalkan untuk sarana mempopulerkan Olah Raga Rudby ini.

Sementara itu Edi Kanedi usai dilantik jadi ketua mengungkapkan, bersama pengurus Pengcab Persatuan Rugby Kota Cimahi akan mempopulerkan olahraga rugby yang belum banyak dikenal di Indonesia itu.

’’Kedepan, dimasa kepengurusannya, olahraga ini akan mulai dikenalkan dimulai dari kalangan pelajar ataupun mahasiswa di Kota Cimahi, ataupun dikalangan militer,’’kata dia.

“Insyaallah kami akan mulai kembangkan dikalangan pendidikan ataupun militer, sehingga olahraga rugby ini bisa lebih dikenal lagi,” tambah dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan