Lionel Messi Bertahan, Trio MGC Muncul di Lini Depan Barcelona

BARCELONA – Barcelona sempat memiliki trio MSN yang berisikan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. Kombinasi yang berlangsung selama tiga musim (2014-2017) itu menghadirkan sembilan trofi bagi Barcelona, termasuk treble winner pada 2014-2015.

Perpaduan tiga nama di atas pisah jalan pada 2017 setelah Neymar Jr hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Dilansir dari okezone.com, dalam waktu dekat, giliran Luis Suarez yang segera angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

El Pistolero –julukan Suarez– dikabarkan melanjutkan karier bersama Juventus. Suarez memilih pindah ke Juventus karena tak dibutuhkan lagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Alhasil, di antara trio MSN, tinggal Messi yang bertahan di Estadio Camp Nou. Sebenarnya, pesepakbola berjuluk La Pulga itu hampir meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Namun, karena terhalang harga, Messi memtutuskan bertahan di Barcelona. Lantas seiring kepergian Suarez dan Neymar, sanggupkah pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman membentuk tridente anyar di lini depan Barcelona? Jawabannya bisa.

Kebetulan, Koeman mengandalkan pola 4-3-3 sehingga ada tiga pemain yang beroperasi di lini depan Barcelona. Lantas, siapa saja pemain yang mendampingi Messi di lini depan Barcelona?

La Pulga –julukan Messi– akan beroperasi sebagai winger kanan. Kemudian, Philippe Coutinho akan beroperasi sebagai winger kiri atau di sisi sebelahnya. Sementara itu, untuk pengisi penyerang tengah adalah Antoine Griezmann.

Jika mau disingkat layaknya trio MSN, kombinasi Messi, Griezmann dan Coutinho bisa disebut MGC. Ada jaminan kombinasi ketiganya bakal sukses? Jawabannya tentu ada.

Hal itu karena baik Messi, Griezmann dan Coutinho memiliki pengalaman sukses bersama klub terdahulu maupun tim nasional masing-masing. Messi seperti yang kita tahu merupakan salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Tercatat dari 731 penampilan bersama Barcelona, Messi mengoleksi 634 gol. Koleksi 634 gol membuat Messi tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona.

Kemudian Coutinho, baru saja meraih pencapaian terbaik dalam kariernya, yakni merebut treble winner bersama Bayern Munich. Sekadar informasi, di musim 2019-2020, Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Munich.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan