oleh

Yana Bantah Proyek Skywalk Cihampelas Mangkrak

BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana membantah jika proyek Teras Cihampelas disebut mangkrak. Pasalnya pembangunan itu terhambat karena adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada pergeseran anggaran pembangunan di Kota Bandung.

”Sebetulnya bukan mangkrak, kita engga sepakat kalau istilahnya mangkrak. Karena ini kan pandemi, musibah, siapa juga yang menginginkan dan mengharapkan, tapi dampak dari pandemi ini tadi, ada pergeseran anggaran yang berdampak kepada keberlanjutannya program-program pembangunan di Kota Bandung,” ungkap Yana, Kepada Jabar Ekspres, Belum lama ini.

Meski dirinya tak mengetahui secara teknis keberlangsungan proyek tersebut, namun dia tetap berharap agar pandemi segera usai sehingga pembangunan dapat kembali normal.

”Saya berharap mudah-mudahan pandemi ini selesai, kehidupan juga relatif kembali normal. Sehingga pendapatan pemerintah kota Bandung juga meningkat untuk membiayai program-program pembangunan di kota Bandung untuk beberapa hal yang mungkin tertunda,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengklaim, presentase pembangunan Teras Cihampelas saat ini sudah mencapai 92 persen, sementara sisanya yakni delapan persen. Adapun anggaran yang diperlukan untuk merampungkannya masih memerlukan dana sebesar Rp 5 Miliar.

”Dana itu untuk bagian aksesoris seperti pagar dan tempat duduk termasuk struktur masih belum terpasang dan harus diperbaiki,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga