Jafar Sidik Kembali Nahkodai Beringin Sumedang

BANDUNG – Jafar Sidik kembali dip­ercaya untuk menahkodai Partai Golkar Sumedang. Jafar terpilih, dari hasil Musda X Partai Golkar Kabupaten Su­medang, yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Bandung, Kamis (27/8).

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ketua PK, sayap partai, atakarya dan yang didirikan dan mendirikan, maupun yang telah mendukung saya untuk menjadi lagi ketua (DPD Golkar Sumedang),” kata Jafar saat ditemui Su­medang Ekspres usai Musda.

Terpilihnya kembali sebagai ketua partai berlambang pohon beriring untuk Kabupaten Sumedang, Jafar mengaku tidak akan menyia-nyiakan atas amanat jabatan itu. Maka dari itu, Jafar siap mengemban tugas dan meminta dukungn dari semua pihak. “Saya mengajak juga untuk seluruh potensi Partai Golkar di Kabupten Sumedang, untuk sama-sama membesarkan partai (Golkar) untuk lima tahun yang akan datang,” tutur­nya.

Jafar menyebutkan, untuk formatur sudah disahkan saat Musda X Partai Golkar Kabupaten Sumedang berlangs­ung. Dimana ada dirinya sebagai ketua, Ade Ginanjar yang merupakan sekreta­ris dari DPD Provinsi, Dodo Kuswana dan Yayat Sudrajat anggota perwakilan PK dan Hastakarya, H. Deden Yayan Rusyanto.

“Kami barusan diberi tugas dengan jangka waktu paling lambat satu bulan untuk membentuk kepengurusan, yang dimandatkan kepada tim formatur ini,” jelasnya.

Atas terpilihnya lagi sebagai Ketua DPD Golkar Sumedang, Jafar pun sudah mem­punyai bidikan untuk struktur kepen­gurusan partai. “Sudah direncanakan, kita sudah memplening siapa di KSB, siapa di organisasi dan lain sebagainya sudah (disiapkan). Cuma kita kan supaya lebih leluasa saja waktunya, supaya tidak asal memasukan seseorang. Sudah tentu kan ada sayap partai, ada yang dirikan, ada yang rekomendasi MKGR, rekomendasi soksi. Nah itu yang saya siapkan. Harus melalui organisasi-or­ganisasi Partai Golkar,” jelasnya.

Jafar pun siap langsung tancap gas untuk menjalankan pekerjaan rumah (PR) yang diamanatkan dalam musda. Termasuk, Jafar akan merangkul kem­bali rekannya yang ikut pencalonan untuk kemajuan Golkar Sumedang.

“Membentuk pengurus seoptimal mungkin, kedua bagaimana kita konso­lidasi internal. Dan rekan-rekan kita yang tadi (para calon) kita rangkul kembali untuk sama-sama kita membesarkan Partai Golkar. Saya yakin hati nuraninya tetap ingin membesarkan Partai Gol­kar. Dan ketiga, beres-beres rumah, kantor kita ya. Nanti insya allah akan sesegera mungkin untuk diperbaiki,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan