Enam Nakes Terserang Korona, RSUD Cililin Gelar Tes Massal Pegawai

“Kita lakukan tes swab massal untuk semua pegawai RSUD Cililin. Hasilnya belum keluar, kita masih menunggu juga. Kalau sudah keluar, nanti bisa normal lagi,” ungkap Hernawan.

Hernawan mengatakan pelaksanaan tes swab tersebut bukan karena ada pegawai RSUD Cililin yang positif Covid-19. Hal tersebut karena memang sudah diagendakan sebelumnya.

“Memang sudah diagendakan sebelumnya, jadi bukan karena ada yang positif Covid-19. Kita tunggu hasilnya, kalau sudah negatif nanti mereka kerja lagi,” ucapnya.

Meskipun RSUD Cililin ditutup, namun sebagian pelayanan masih dibuka seperti hemodialisa. Sementara pasien yang ada di dalam tetap dilayani seperti biasanya.

“Kalau hemodialisa kan rutin cuci darahnya jadi tetap buka. Gedungnya juga terpisah dari gedung utama. Lalu ada rawat inap pasien yang belum sembuh tetap buka,” jelasnya.

Untuk pasien baru yang masuk ke RSUD Cililin, akan dialihkan ke rumah sakit lain. Namun pihaknya berharap penutupan tidak akan berlangsung lebih lama. “Mudah-mudahan tidak lama, targetnya minggu ini hasilnya keluar jadi tidak perlu ada yang dialihkan,” tandasnya. (mg6/drx)

Tinggalkan Balasan