Pengunjung Kebun Binatang Bandung Kembali Melonjak Saat Libur Panjang

BANDUNG – Bandung Zoological Garden masih menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi sebagian orang. Hal tersebut terbukti dengan adanya lonjakan pengunjung pada saat libur panjang beberapa hari lalu.

Berdasarkan penuturan Marcom Bazoga, Sulhan Syafi’i, sebelumnya Bazoga menargetkan 6.000 pengunjung pada saat libur nasional peringatan Tahun Baru Islam 1442 H.

“Long weekend tahun baru Islam Kebun Binatang Bandung menargetkan pengunjung 6000 lebih. Empat hari libur atau cuti bersama biasanya dimanfaatkan pada warga untuk berkunjung salah satunya adalah kebun Binatang Bandung,” ujar Sulhan Syafi’i kepada Jabar Ekspres, Minggu (23/8).

Sulhan juga mengatakan pengunjung memang nampak meningkat ketimbang hari-hari biasa sebelum libur panjang, terutama pada Kamis, 20 Agustus 2020 yang sekaligus bertepatan dengan tahun baru Islam. Pada hari tersebut, pengunjung di Bazoga mencapai 1700-an.

“Para pengunjung rata-rata berasal dari luar kota Bandung. Tujuannya untuk berekreasi bersama keluarga,” kata Sulhan.

Lebih lanjut Sulhan mengatakan Bazoga juga turut menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. Salah satunya penggunaan masker di dalam kawasan Bazoga. “Untuk (pengunjung) menggunakan pelindung yakni masker dan pengelola masih menggunakan tiket manual,” imbuhnya.

Adapun harga tiket masuk yang ditetapkan pengelola Bazoga yakni Rp 40 ribu. Tidak ada diskon ataupun kenaikan harga tiket masuk pada saat pandemi seperti sekarang ini.

Berikutnya Sulhan menjelaskan di dalam Bazoga juga tidak terdapat ada atraksi binatang seperti biasanya. Kendati demikian, pengunhung bisa menikmati berfoto bersama satwa seperti burung.

“Itupun burungnya tetap dibiarkan bertengger atau nangkring di atas tempatnya sedangkan kan repot fotonya berada di bawah tidak diizinkan untuk memegang burung tersebut ataupun untuk membawa makanan dan minuman dari luar,” tuturnya.

Sementara itu, hewan yang bisa ditunggangi seperti gajah, kuda, ataupun unta juga masih belum bisa dinikmati oleh pengunjung. Hal tersebut dikarenakan belum adanya izin dari manajemen pengelola Bazoga.

“Memang belum ada kepastian kapan pun chord foodcourt dan karena tunggangan itu akan dibuka,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Bazoga secara resmi dibuka kembali pada Sabtu 27 Juni 2020 setelah berbulan bulan terpaksa tutup akibat pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan