Nia Kurnia Agustina Tak Gentar Lawan Politik Bertabur Bintang

SOREANG – Bakal calon bupati yang diusung Partai Golkar Nia Kurnia Agustina mengaku tak gentar dengan lawan-lawan politiknya yang didampingi oleh kalangan artis.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kabupaten Bandung Dagus menuturkan, meski Nia berpasangan dengan seorang berlatarbelakang birokrat yaitu Usman Sayogi, Nia merasa yakin bahwa elektabilitasnya di mata masyarakat Kabupaten Bandung sangat baik.

Dia optimis meski berpasangan dengan Usma Sayogi dari segi pengetahuan tentang pemerintahan dan kebijakan jelas lebih unggul.

’’Kami tidak merasa khawatir dengan sejumlah publik figur yang turut serta dalam Pilkada Kabupaten Bandung. Karena, calon Bupati Bandung yang diusung oleh Partai Golkar merupakan istri petahana dan sering kali turut serta dalam kegiatan ke masyarakat, misalnya kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),’’kata dia.

Dagus meyakini, masyarakat Kabupaten Bandung akan lebih mengenal Calon Bupati dari Partai Golkar ini, Elektabilitas Nia akan lebih tinggi dan tidak akan kalah elektabilitasnya dari para publik figure

“Kami optimis sekali bahwa calon yang kami usung akan lebih dikenal oleh masyarakat secara langsung. Dan juga jaringannya akan lebih luas,” ungkap Dagus.

Dagus menilai, masyarakat di Kabupaten Bandung tidak seperti masyarakat di kabupaten lain. Karena, masyarakatnya lebih mengerti dan memahami sosok pemimpin yang akan dipilih.

Untuk itu, sambil merumuskan strategi ‘berperang’ tim pemenangan Nia Kurnia dan Usman Sayogi saat ini menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

’’Kita akan menentukan gerakan dan strategi yang akan ditempuh, agar lebih terkoneksi dengan masyarakat Kabupaten Bandung,’’kata dia.

“Saya optimis sekali, Teh Nia dan Usman Sayogi adalah pasangan yang serasi untuk Kabupaten Bandung,” tambanya.

Dagus menambahkan, Usman Sayogi maju berpasangan melalui Partai Gerindra. Meski, sampai saat ini belum ada surat keputusannya.

’’Kami senantiasa menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan Partai Gerinda dan sampai saat ini pihaknya belum memasang baliho pasangan Teh Nia-Usman Sayogi, karena memang belum ada Sk nya,’’pungkas dia. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan