oleh

Pemkab Cianjur Siapkan Pasar Darurat

CIRANJANG – Pedagang pasar Ciranjang yang kiosnya hangus terbakar diminta untuk tidak panik. Pasalnya, Pemkab Cianjur bakal me­nyiapkan pasar darurat untuk ratusan pedagang yang men­jadi korban kebakaran.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan loka­si yang digunakan sebagai pasar darurat ialah bangunan Pasar Ciranjang yang baru, tepat di belakang lokasi pasar yang terbakar.

Meski bangunan utama pasar tersebut sudah jadi, tetapi perlu ada penataan agar siap digunakan para pedagang.

“Kalau dibilang bisa digu­nakan ya bangunan yang ren­cananya akan jadi Pasar yang baru sudah bisa, tapi belum full. Karena baru bisa me­nampung paling banyak 600 pedagang. Makanya nanti di sampingnya akan dibangun kios dan los tambahan, seh­ingga bisa menampung 800 pedagang yang terdampak,” ujar Herman, kemarin (11/8).

Selain itu, Pemkab juga bakal membangun dinding pagar di sekeliling pasar darurat untuk menjamin keamanan.

“Sudah saya minta instansi terkait membangun dinding di sekitarnya supaya aman. Saya minta secepatnya se­lesai, agar pedagang bisa berjualan lagi,” kata dia.

Herman mengaku tidak bisa memastikan dalam berapa hari ke depan pasar darurat bisa digunakan. “Diupayakan secepatnya,” kata dia.

Untuk permodalan peda­gang yang barang dagangan­nya ludes terbakar, ia men­gaku masih mendiskusikan dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindus­trian.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga