oleh

23 ASN Kabupaten Bandung Terpapar Covid-19, Sebaran Penularan Terus Bertambah

SOREANG –  Sedikitnya 23 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, dari jumlah tersebut, diantaranya sebanyak 19 orang merupakan tenaga kesehatan dan empat orang ASN Pemkab Bandung.

“Di antaranya ada dua dokter dan dua perawat di RSUD Soreang. Di RSUD ada satu tambahan kasus positif berdasarkan hasil tracing satu orang analis, sehingga jumlahnya menjadi 5 orang,” ungkap Grace saat di wawancara, Rabu (12/8).

Baca Juga:  Pasca Lebaran, Gedung Sate Kembali Lockdown

Grace juga mengatakan, sebanyak 14 tenaga kesehatan lainnya terkonfirmasi positif tersebar di beberapa puskesmas seperti di Baleendah, Bojongsoang dan Banjaran.

“Tetapi para medis yang terkonfirmasi Covid-19, saat ini sudah menjalani isolasi dan gedung puskesmasnya sendiri sudah didisinfeksi,” kata Grace.

Menurutnya, sejumlah pelayanan puskesmas yang sebelumnya ditangani oleh para nakes yang positif, untuk sementara terpaksa dihentikan. Namun, kata Grace, hingga saat ini semua puskesmas atau pelayanan umum tidak ada yang ditutup total, sehingga masih tetap melayani masyarakat.

Baca Juga:  ASN Gedung Sate Kembali Lakukan WFH Setelah 62 Orang Positif Covid-19

’’Sebagai contoh di Puskesmas Baleendah, nakes yang positif Covid-19 adalah empat orang bidan. Oleh karena itu, layanan yang dihentikan sementara adalah poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA),’’ucap dia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga