bank bjb Rangkul Pengembang Properti untuk Kerja Sama Pendanaan Perumahan

Untuk memperkuat pendanaan sebelum gelombang permintaan tiba, bank bjb mengimbau kepada pengembang-pengembang anggota REI yang belum bekerja sama dengan bank bjb khususnya perumahan bersubsidi, agar dapat memanfaatkan fasilitas perbankan yang dimiliki perseroan. Apalagi, bank bjb tengah serius menyalurkan pembiayaan memenuhi kebutuhan bjb KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Apalagi, pada tahun 2020 bank bjb mendapatkan kuota FLPP yang naik hingga 300% dari tahun sebelumnya.

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi perumahan rakyat ini. Kami juga berkomitmen kepada para anggota REI untuk memberikan pelayanan prima dalam penyaluran bjb KPR dengan catatan pengembang juga ikut memastikan persyaratan dan dokumen telah valid, seperti data KTP, NPWP, kemudian juga data-data yang harus diinput pada Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep),” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto di tempat terpisah.

Undangan kerja sama ini diharapkan akan mendapat sambutan positif guna menyediakan memudahkan langkah masing-masing pihak dalam menyediakan perumahan yang layak bagi warga. Sinergi antar pelaku industri ini juga penting dilakukan untuk mempermudah langkah usaha terutama dalam menyambut peluang yang ada di depan mata. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan