Tiara Andini ‘Berkolaborasi’ dengan Mendiang Didi Kempot

ADA BANYAK kejutan menarik di perhelatan Smartfren WOW Virtual Concert 2020. Salah satu yang tak diduga sebelumnya adalah kemu­nculan legenda musik campur sari, Didi Kempot di atas panggung megah dan berkolaborasi dengan penyanyi muda ber­bakat, Tiara Andini.

Momen tersebut terjadi di salah satu segmen yang memang didedikasikan untuk Didi Kempot yang berpulang beberapa waktu lalu. Awalnya, Tiara Andini bernyanyi seorang diri mem­bawakan lagu Pamer Bojo dengan aransemen berbeda, diiringi beberapa penari latar di sekitarnya.

“Malam ini aku bawain lagu pakde Didi Kempot un­tuk Smartfren WOW Virtual Concert,” kata Tiara sebelum memulai penampilannya.

Memang, sejak awal di­gaungkan, Smartfren WOW Virtual Concert 2020 men­janjikan pengalaman ber­beda saat menikmati konser virtual di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya yaitu penggunaan Hologram, XR (Extended Reality) Technol­ogy dan Interactive Virtual Audience sebagai salah satu item pendukung keseruan konser.

Dan benar saja, saat Tiara Andini membawakan lagu kedua berjudul Sewu Kuto, tiba-tiba di atas panggung, muncul sosok hologram dari mendiang Didi Kempot saat tengah bernyanyi lagu yang sama. Tak ayal, kolaborasi se­cara virtual pun benar-benar terjadi antara Tiara Andini dan Didi Kempot.

Tak hanya kehadiran sosok Didi Kempot, Smartfren WOW Virtual Concert 2020 juga memiliki kejutan lain. Salah satunya ialah saat Gempi, puteri dari Gading Marten dan Gisella Anastasia muncul di tengah penampi­lan Honne membawakan lagu Location Unknown den­gan memanfaatkan teknologi yang sama.

Tak sampai di situ, Gempi pun sempat menantang per­sonel Honne untuk melaku­kan goyang tiktok secara live. Hal yang lantas memuncul­kan keseruan lantaran Andy dan James melakukannya demi menuruti permintaan Gempi.(net/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan