Koalisi Demokrat, Nasdem dan PKB Belum Solid, Jane Shalimar Klaim Dapat Perintah DPP

SOREANG – Koalisi Partai PKB, Nasdem dan Demokrat sebetulnya bisa saja bubar, Sebab sejauh ini keputusan dari DPP Partai Demokrat belum menentukan dimana Partai berlambang Mesrcy itu berlabuh.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, tentunya tidak mau menjadi penonton atau tim penggembira dalam pesta demokrasi. Sebab, sejauh ini DPP Partai Demokrat sudah jauh-jauh hari mempersiapkan amunisi dari kalangan artis temasuk Jane shalimar.

Hal ini dipertegas dengan pernyataan Jane Shalimar bahwa Koalisi PKB, Nasdem dan Demokrat hanyalah sebagai pendukung dan bukan pengusung.

Jane menyatakan, selama ini DPP Partai Demokrat sudah memerintahkan dirinya untuk ikut mencari pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalon) di Pilkada Kabupaten Bandung.

“Saya telah mendapatkan perintah langsung dari DPP untuk mencari pasangan Pilkada yang pas dan satu visi. Kalau sudah ada yang pas, maka saya langsung kirim ke DPP. Pokoknya saya berusaha menunjukkan ke DPP Demokrat bahwa sudah melakukan yang terbaik,” tutur Jane kepada Jabar Ekspres, (4/8).

Dengan begitu, jika Jane dan Ayep maju menjadi calon kepala daerah, artinya Koalisi PKB, Nasdem dan Demokrat bisa saja bubar.

Jane menilai, koalisi dengan PKB dan Nasdem, Partai Demokrat tidak mengusung kadernya untuk menjadi bupati atau wakilnya, sementara sama Gerindra, Partai Demokrat bisa sebagai pengusung. Dengan begitu ada perbedaan yang jelas.

Jane pun berharap, melihat kondisi politik di Kabupaten Bandung masih dinamis, siapapun kandidatnya harus memiliki kedekatan dengan masyarakat.

“Saya selalu bilang ke masyarakat bahwa pada Pilkada nanti akan menentukan kehidupan lima tahun kedepan. Sehingga pilihlah calon Bupati dan wakil Bupati dengan bijak, jangan sampai kebujuk dengan cara keluar dari aturan,’’ ucap Jane.

Sementara itu sebelumnya, pernyataan Jane tersebut dipertegas dengan penunjukan DPP tehadap dirinya untuk maju dalam Pilkada serentak 2020.

Partai Demokrat menyiapkan tiga orang dengan latar belakang artis untuk diusung dalam pemilihan bupati Bandung di Pilkada Serentak 2020. Mereka adalah Dina Lorenza, Inggrid Kansil, dan Jane Shalimar.

“Artis yang masuk dalam bursa Pilkada Kab. Bandung antara lain Dina Lorenza, Inggrid Kansil dan Jane Shalimar,” kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat, Kamhar Lakumani, pada Minggu (2/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan