oleh

Terlantar di Malaysia, TKI Asal KBB Akhirnya Bisa Pulang

NGAMPRAH – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bandung Barat yang sempat terlantar di Malaysia akhirnya bisa pulang ke keluarganya setelah dua bulan menunggu.

Sunara, 36, TKI asal KBB yang videonya viral lantaran minta dipulangkan setelah terlantar di Malaysia setelah tertipu agen penyaluran tenaga kerja ilegal dan minta dipulangkan. Ditambah paspornya ditahan dan mesti ditebus seharga Rp 20 juta.

Warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 06/03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (19/6) pagi.

Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans KBB, Sutrisno, memgatakan Sunara dipulangkan setelah negosiasi dan proses panjang yang dilakukan KBRI di Malaysia.

“TKI asal KBB yang sebelumnya dikabarkan terlantar di Malaysia dan minta dipulangkan, kemarin sudah berhasil pulang dan bertemu dengan keluarganya,” ungkap Sutarno saat dihubungi, kemarin.

Pihaknya langsung mengantarkan Sunara bertemu dengan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna setelah sempat bertemu dengan istri dan anak-anaknya.

“Kami berharap yang bersangkutan tidak mengulangi lagi aksi nekatnya menjadi TKI ilegal. Lebih baik bekerja di daerah sendiri daripada terlunta-lunta di negeri orang. Kita sudah pertemukan juga dengan Pak Bupati kemarin,” bebernya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga