Penonton Koser Virtual BTS Setara Show 15 Stadium

Dalam konser itu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook membawakan 12 lagu. Di antaranya DOPE, Boyz with Fun, Like, Black Swan, dan Boy with Luv.

Konser itu berlangsung satu hari setelah BTS merayakan anniversary ketujuh. Jin sempat menyinggung soal pembaruan kontrak BTS dengan Big Hit pada 2018 lalu. Katanya, jika saat itu BTS tidak memperpanjang, masa kontrak mereka akan habis tepat saat anniversary ketujuh.

’’Tapi, karena kami menemukan agensi yang baik, kami bersyukur bisa tetap bersama untuk waktu yang lebih lama,’’ kata Jin sesaat sebelum memeluk bandmates-nya, sebagaimana dilansir dari Soompi.

756 RIBU PENONTON DALAM 100 MENIT

Dengan jumlah penonton sebanyak 756 ribu, Bang Bang Con: The Live menyamai capaian beberapa konser terbesar di dunia seperti berikut ini:

  • Melebihi jumlah penonton Coachella Valley Music and Arts Festival pada 2017 selama enam hari (dua kali weekend selama berturut-turut). Coachella dihadiri rata-rata 150 ribu orang per hari.
  • 2,5 kali lipat jumlah penonton ÷ Tour yang digelar Ed Sheeran di Wembley Stadium, London selama empat hari (14–17 Juni 2018). Konser itu dihadiri sekitar 301.428 orang.
  • 16 kali lipat jumlah penonton rata-rata konser tur A Head Full of Dreams yang digelar Coldplay pada 2016–2017 silam.
  • Lebih dari empat kali lipat jumlah penonton Reputation Stadium Tour milik Taylor Swift di Gilette Stadium, Foxborough, yang digelar pada 26–28 Juli 2018. (Dimas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan