PSSI Siapkan Protap Kesehatan

Menurut Eko, Ketum PSSI M Iriawan terbiasa berkomunikasi secara langsung, menghubungi para Exco dengan sambungan telepon. Dia juga menyebut, belum ada arahan dari Ketum PSSI untuk mengumumkan hasil keputusan. ”Ketum biasa hubungi langsung, memakai video call sepertinya. Mungkin besok sudah ada keputusannya,” katanya.

Menanggapi rencana kembali bergulirnya Liga 1, Direktur Madura United Haruna Soemitro menjelaskan, pihak Madura United enggan mengikuti kompetisi Liga 1 2020 apabila bergulir kembali di masa pandemi covid-19. ”Kalau Liga 1 mau lanjut, ya silakan. Tetapi Madura United dipastikan tidak akan ikut,” tegasnya saat dihubungi, Rabu (3/6).

Dia bersikeras dengan sikapnya karena seluruh elemen tim Sape Kerrab, sejauh ini tak mendapatkan jaminan pasti terkait perkembangan penyebaran virus korona di tanah air. ”Kenapa? ya, siapa atau lembaga mana yang bisa memberikan jaminan bahwa September atau Oktober itu virus korona sudah bisa terkendali,” tuturnya.

Bagi Haruna, faktor kesehatan dan keselamatan tim yang diasuhnya lebih utama dibandingkan dengan kepentingan-kepentingan lain. Dia pun memastikan, keputusan tersebut bulat dari para pemain juga, bukan hanya dari manajemen klub. ”Kami juga sudah meminta masukan banyak pihak khususnya pemain karena mereka yang akan berada di lapangan. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi,” pungkasnya. (dkk/jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan