Febri Tinggakan Persib?

BANDUNG-Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi pernah menyatakan akan bertahan di klubnya saat ini demi berkontribusi lebih. Febri Hariyadi dikabarkan menjadi target salah satu klub Thailand, Muangthong United.

Walau demikian, pemain yang identik dengan nomor punggung 13 ini pernah menyatakan bahwa dirinya masih ingin berkontribusi lebih membela Persib Bandung.

Febri Hariyadi merupakan jebolan asli diklat Persib Bandung. Sepanjang kariernya, Febri belum pernah berpindah dari Persib Bandung. Menjalani debut pada ajang Liga 1 2017, Febri Hariyadi berkembang menjadi andalan Persib Bandung meski selalu berganti pelatih setiap musimnya.

Menurut catatan Transfermarkt, Febri sudah mengoleksi 75 penampilan bersama tim utama Persib dengan kontribusi 14 gol dan 14 assist. Penampilan apik Febri juga membuat namanya jadi langganan pemanggilan timnas Indonesia.

Winger yang akrab disapa “Bow” itu menandai debutnya di timnas pada 21 Maret 2017, dan hingga kini mengoleksi 19 caps. “Kenangan pastinya, saya masih mengingatnya, itu hanya kenangan saja,” kata Febri menanggapi dirinya yang mencetak 2 gol saat Persib menang 4-1 atas Persebaya 2019 lalu, dilansir dari bolasport.com, yang mengutip dari laman resmi klub, 21 Mei 2020 lalu.

Untuk kedepannya, Febri hanya ingin berfokus untuk tetap berlatih dan belajar terus menerus. Pemain yang berusia 24 tahun selalu berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi Persib Bandung.

“Sebab saya masih harus belajar banyak untuk bisa berkontribusi lebih buat tim, semoga ke depan bisa lebih baik,” tambah Febri.

Rumor Muangthong United meminati Febri pertama kali dikabarkan oleh jurnalis ESPN yang berbasis di Bangkok, Paul Murphy melalui akun twitternya.

“Winger internasional Persib, Febri Hariyadi dikaitkan dengan kepindahan ke Muangthong United,” tulisnya di twitter.

Tak cuma jurnalis ESPN, media Thailand THSport juga melaporkan rumor serupa. Dalam artikel yang dimuat pada Minggu (31/5/1010), THSport menyebut alasan Muangthong merekrut Febri adalah ingin mencari pengganti dua pemain yang hengkang, Sarach Yooyen dan Adisorn Phromrak.

Keduanya baru saja berpindah klub masing-masing ke Bangkok Glass Pathum United (BGPU) dan Port FC. Kedatangan Febri diklaim mampu membantu Muangthong United mencapai target mereka, yakni finis di posisi 5 besar musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan