BKPP Ajukan Formasi Baru CPNS untuk Menutupi Kekurangan PNS

BANDUNG –  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung baru saja melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dengan jatah formasi untuk 868 posisi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana menyebutkan, mayoritas formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidikan.

’’Rinciannya sebanyak 602 guru, 131 tenaga kesehatan, 135 tenaga teknis pada CPNS 2019,’’kata dia kepada wartawan ketika ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis, (28/5).

Dia menyebutkan, Pemkot sendiri masih kekurangan sekitar 6 ribu PNS. Namun setiap pengajuan akan selalu disortir oleh Menpan RB.

Meskipun CPNS 2019 belum melaksanakan SKD, untuk CPNS 2020 pihaknya sudah diminta oleh pemerintah pusat untuk menyusun formasi baru di 2020.

“Tetapi kami pun diminta oleh pemerintah pusat untuk menyusun formasi 2020,” cetus dia.

Yayan mengatakan dengan begitu, artinya akan ada penerimaan CPNS untuk 2020 sesuai dengan banyaknya jumlah pensiunan di 2020.

“Jadi pensiunan 2020 itu sebanyak 1.100 orang. Jadi tanpa diisi kita akan kehabisan ini PNS,”keluhnya.

Untuk menindaklanjuti itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Sekda dalam hal perumusan formasi, apakah sama dengan 2019 yakni tetap memperbanyak di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Besok saya akan rapat dengan Sekda (Ema Sumarna), formasinya akan seperti apa?, apakah yang diterima kesehatan yang diperbanyak, apakah untuk guru, kita perbanyak, itu tergantung hasil rapat nanti,” kata Yayan. (mg2/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan