Salurkan Zakat untuk Guru Ngaji, Baznas Buka Pembayaran Zakat Secara Online

Terlebih untuk menolak bala di tengah pandemi global yang dihadapi hampir seluruh negara di dunia ini, umat Islam harus meningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Salah satunya dengan menunaikan zakat, infaq dan shodaqoh. Terlebih di bulan suci ini, amalan kita akan berlipat pahalanya. Amalan sunnah, pahalanya sama dengan amalan wajib. Sementara amalan wajib pahalanya berpuluh bahkan beratus kali lipat,” terang Bupati Dadang Naser saat memberikan sambutan dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1441 H di Rumah Jabatannya di Soreang.

Bulan suci, lanjut Dadang, merupakan kesempatan emas bagi umat Islam. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengevaluasi harta masing-masing. Darimana sumbernya dan digunakan untuk apa.

“Sudahkah dibersihkan dengan zakat, sudahkah disucikan dengan infaq dan shodaqoh, agar kita terlepas dari belenggu bencana covid-19,” katanya.

Penyebaran covid-19, menyebabkan berbagai sendi pembangunan terdampak dan nyaris terhenti. Selain itu, ia menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengalami penurunan anggaran.

“Beberapa pembangunan yang siap gelar tender, itu diurungkan. Namun kami tetap berupaya bagaimana peningkatan kesejahteraan, gizi dan pangan masyarakat jangan terganggu, itu titik tekannya. Sehingga ada refocusing anggaran khusus untuk penanganan covid-19,” terang Dadang Naser.

Namun tentunya bila ditangani hanya dari anggaran pemerintah saja, sangat berat dan tidak akan cukup. Oleh karena itu, kehadiran para agniya dan pihak swasta sangat ia harapkan.

“Terimakasih kepada para pihak yang sudah berperan serta. Selanjutnya, mari kita tangani covid-19 dengan sama-sama disiplin. Tugas pemimpin adalah bersikap adil, ilmuwan dan ulama harus bijak, agniya perduli sesama, dan tugas rakyat adalah ta’at. Manakala ini dijalankan, yakin covid-19 akan melambat penyebarannya, bahkan lenyap dari Kabupaten Bandung,” tandasnya. (yul/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan