Datangi Rumah Warga, HMJ Salurkan Bantuan

KATAPANG – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, Pengusaha asal Kabupaten Bandung Jawa Barat datangi langsung rumah warga di wilayah Kecamatan Katapang untuk memberikan bantuan sembako.

Direktur utama PT Hawa Manunggal Jaya(HMJ) Heni Supartini mengatakan, dengan mendatangi langsung rumah warga. Selain bisa memberikan langsung bantuan, juga bisa mengenal warga disekitar domisili perusahaan.

”sengaja menyisir satu persatu rumah lansia juga janda yang yang tidak memiliki penghasilan masa pandemi covid-19. Alhamdulillah, kami merasa senang sekali bisa berbagi dengan warga disini yang mana mereka adalah lansia juga janda yang tidak memiliki penghasilan,” kata Heni saat ditemui disela-sela pembagian bantuan di Katapang, Selasa (19/5).

Menurutnya, berbagi dengan para lansia serta warga yang kurang mampu ini merupakan keingannya dan program perusahaan. Sebab, dirinya sangat merasakan hidup dalam kekurangan, hingga bisa menjadi pimpinan perusahaan seperti saat ini.

”Pengalaman pribadi, kebetulan saya juga dari keluarga yang tidak punya. Hingga seperti saat ini, makanya saya ingin berbagi dengan orang yang kurang mampu,” jelasnya.

Heni menjelaskan, pihaknya menyediakan hampir seribu paket sembako untuk dibagikan kepada warga, tukang ojek pangkalan, juga kepada karyawannya yang berada di berbagai instansi pemerintahan sekitar Katapang. ”Kita membagikan sembako selain di warga, lansia, tukang ojek pangkalan, penguji rusunawa, juga karyawan kami yang bekerja di berbagai instansi di kabupaten Bandung,” akunya.

Selain paket sembako, Pimpin perusahaan yang bergerak dibidang keamanan/security ini membagikan THR juga pada Karyawannya yang bekerja di berbagai instansi di kabupaten Bandung. ”Selain paket sembako untuk karyawan dan warga di Kecamatan Katapang, kami juga memberikan kewajiban perusahaan dengan memberikan THR kepada semua karyawan PT HMJ,” kata Heni.

Salah satu warga Kampung Sidangsari, Desa Sangkanhurip Nani Nunengsi, mengaku sangat terbantu dengan mendapatkan bantuan tersebut. ” Terimakasih pisan, semoga neng haji bertambah rejekinya, diberi umur panjang. Dan perusahaan yang dijalanninya, mendapat kelancaran,” jelas Nani penuh haru.

Hal yang sama dikatakan Cucu, 67 merasa terbantu dengan adanya bantuan  yang disalurkan perusahaan tersebut. ”Alhamdulillah sangat membantu banget, apalagi saat kondisi ini,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan