Selalu Cetak Gol, Febri Tak Bisa Lupakan Momen

BANDUNG – Penyerang muda Persib Bandung Febri Hariyadi memiliki catatan spesial pada kompetisi Liga 1 2019 lalu, terutama saat berhadapan dengan salah satu tim kuat, Persipura Jayapura.

Data menunjukkan, pemain nomor punggung 13 itu selalu bisa menjaringkan bola ke gawang Tim Mutiara Hitam dalam dua kali pertemuan yang berakhir dengan kemenangan. Pada pertandingan pertama di Stadion Si Jalak Harupat, pemain yang akrab disapa Bow itu mencetak gol pada menit ke-68. Saat itu Persib menang 3-0, dengan dua gol lainnya dicetak oleh pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan.

Sementara pada pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Febri menciptakan gol di menit ke-75. Menariknya, gol itu pun menjadi pelengkap kemenangan Persib dalam laga yang berakhir 3-1. Dua gol persib lainnya diciptakan oleh striker asal Chad, Ezechiel N’Douasse.

Febri Hariyadi menyatakan, momen saat mencetak gol adalah hal yang tak pernah ia lupakan dalam kariernya sebagai pesepakbola. Pemilik nomor punggung 13 tersebut, tercatat sudah mencetak 14 gol di sepanjang gelaran Liga 1 sejak 2017 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Febri dalam acara Ngabuburit Bersama persib, kerja sama dengan Telkomsel. ”Mencetak gol pastinya (momen yang tidak akan pernah dilupakan) karena orang lain juga pasti akan mengingat itu. Tak hanya mencetak gol, tapi bagaimana kita bisa berkontribusi membantu tim untuk memenangkan pertandingan,” kata Febri dilansir di man resmi klub, Senin (18/5).

Sebanyak 14 gol yang dicetak Febri di Liga 1 sejak 2017 lalu telah bersarang di sembilan gawang klub berbeda. Sriwijaya FC adalah klub yang pertama dibobol pemain yang akrab disapa ‘Bow’ tersebut.  Sedangkan gol terakhir yang dicetaknya bersarang di gawang PSIS Semarang.

Namun, bukan dua gol tersebut yang melekat di benak Bow. Melainkan golnya saat Persib menang 2-0 atas Kalteng Putra, (16 Juli 2019) lalu. Dua gol Pangeran Biru diborong Bow salah satunya dibuat melalui sundulan kepala, saat menyambut umpan Bojan Malisic.

”Saya selalu ingat ketika PERSIB melawan Kalteng karena saat itu saya mencetak gol lewat heading. Jarang banget, saya cetak gol pakai bagian kepala,” pungkasnya. (psb/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan