Peserta dari 3 Benua Ikuti Kajian Ramadan Rumah Kabisa

BANDUNG – Kajian Bareng (Kabar) Ramadan 1441 H yang diselenggarakan Rumah Kajian Al-Baqiyatush Sholihat (Kabisa) mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Kajian yang diselenggarakan melalui daring ini diikuti peserta yang berasal dari tiga benua. Tidak hanya dari Indonesia, juga dari Singapura, Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

Peserta dari dalam negeri, tersebar di Jakarta, Bandung Raya, Sukabumi, Bogor, Bekasi, Subang, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Yogyakarta, Trenggalek (Jawa Timur), Samarinda (Kalimantan Timur), dan Ambon. Adapun peserta dari luar negeri meliputi Singapura dan Jepang (Asia), Hamburg (Jerman, Eropa), serta Wisconsin, Los Angeles, dan California (Amerika Serikat).

“Program ini dilaksanakan selama 7 hari di pekan kedua bulan Ramadhan, terhitung mulai hari Jum’at (01/5) hingga Kamis (07/5) setiap pukul 09.00-11.00 WIB,” ujar Ketua Kabisa, Wanti Fitriani Mulyasari melalui siaran pers yang diterima, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, kegiatan KaBar Ramadhan 1441H semula akan dilaksanakan secara tatap muka langsung bertempat di Aryaduta Hotel, Bandung.

“Namun, seiring dengan kondisi persebaran COVID-19 yang kian masif diikuti dengan pemberlakuan kebijakan Pemerintah tentang Social Distancing dan Physical Distancing bahkan kemudian diperkuat melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka pada akhirnya pihak Rumah KABISA menyesuaikan pelaksanaan kajian menjadi secara online dengan menggunakan media Zoom,” ungkapnya.

Pemanfaatan media komunikasi online dan kebijakan #Di Rumah Saja selama masa Pandemi Covid-19 ini betul-betul berdampak positif dan membawa hikmah yang luar biasa bagi penyelenggaraan KaBar Ramadan perdana yang digelar Rumah KABISA. Betapa tidak, dari promosi event yang hanya menggunakan digital flyer dan disebar melalui media sosial maupun jaringan komunikasi pribadi, terdaftar sebanyak 187 orang peserta (dari target awal hanya 90 orang) yang berasal dari berbagai daerah baik di dalam maupun luar negeri.

“Pencapaian jumlah dan sebaran peserta ini sangat jauh melampaui harapan (beyond expectation). Selain atas ikhtiar maksimal yang dilakukan selama masa promosi event, tentu saja hal ini tidak terlepas dari kuasa Allah Swt yang menggerakkan hati para peserta untuk mau mendaftar, gabung di media Zoom, dan berpartisipasi aktif pada kegiatan KaBar Ramadan 1441 H,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan