Para Politisi Serang Bupati

“Kok bisa satu tahun (komplotan pengedar sapi palsu beroperasi) tidak ketahuan? berarti pengawasan gak maksimal. Perlu dievaluasi kinerjanya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, di bulan suci ramadan ini, Jajaran Polresta Bandung, Soreang, berhasil mengungkap penjualan daging sapi palsu hasil olahan daging babi.

Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan komplotan pengedar daging sapi palsu di antaranya dua sebagai penjual (inisial P dan T) dan dua pengecer (inisial AR dan AS).

Terpisah, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli produk daging sapi, dengan tidak tergiur harga murah.

“Tetaplah belanja kepada pedagang yang sudah menetap lama, itu dijual di pasar-pasar tradisional yang kiosnya permanen. Jangan belanja di lapak-lapak dadakan, tiba-tiba subuh ada daging murah ternyata daging babi,” imbau Bupati.

Kabupaten Bandung, ujarnya, memiliki MBC (Meat Bussiness Center), atau rumah potong hewan moderen di Baleendah. “MBC ini biasa mengirimkan stok daging sapi ke Jakarta dan Bandung, juga di pasar-pasar tradisional yang ada di kami,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan