Ridwan Kamil Kecam YouTuber ‘Prank’ Sembako Sampah

CIMAHI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecam aksi amoral YouTuber asal Bandung yang belakangan viral lantaran membuat konten ‘prank’ memberikan sembako berisi sampah pada waria dan anak-anak.

Emil, sapaan Ridwan Kamil juga mendukung proses hukum terhadap yang bersangkutan agar menjadi efek jera dan tidak diikuti oleh generasi milenial lain khususnya di Jawa Barat. Dalam video yang sebelumnya diunggah melalui akun Ferdian Paleka itu, ada tiga orang laki-laki yang melakukan prank.

”Saya mendukung proses hukum terhadap YouTuber tersebut agar tidak diikuti generasi milenial lainnya,” kata Emil saat ditemui di BPSDM Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi Selasa (5/5/2020).

Emil menjelaskan, konten yang dibuat oleh YouTuber bernama Ferdian Paleka itu sebagai tindakan yang menghinakan sesama manusia. ”Memberikan sampah pada seseorang itu sangat menghinakan. Apalagi ini di bulan Ramadan, seharusnya akhlak meningkat tapi ini malah turun drastis,” ujarnya.

Ia juga menyesalkan yang bersangkutan tidak beritikad baik untuk meminta maaf. Meskipun ada video permintaan maaf, namun hal tersebut merupakaan candaan dari YouTuber tersebut.

”Sangat disesalkan dia juga minta maaf tapi akhirnya bilang bohong. Itu bisa dikatakan sebagai contoh terburuk dari sifat seorang manusia,” tegasnya.

Emil juga berpesan pada YouTuber ataupun konten kreator asal Bandung untuk membuat konten yang positif agar memberikan contoh yang baik bagi penontonnya.

”Kreatiflah dengan positif jangan membuat konten negatif dengan menghinakan manusia lainnya dengan ketenaran,” tandasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan