oleh

Ridwan Kamil Sebut KRL Rawan Penyebaran Korona

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, tiga penumpang KRL Jurusan Bogor-Jakarta dinyatakan positif terinfeksi Corona (Covid-19) dari hasil swab test masal yang dilakukan di Stasiun Bogor beberapa waktu lalu.

“Tiga Positif Covid-19 dari 325 penumpang KRL Bogor-Jakarta dengan test swab PCR. Ini artinya KRL masih padat bisa menjadi transportasi OTG pembawa virus. PSBB bisa gagal. Sudah dilaporkan ke gugus tugas pusat dan Kemenhub. Semoga ada respons terukur dari pihak operator KRL,” kata Ridwan Kamil lewat Instagram pribadinya, Minggu (3/5/2020).

Baca Juga:  Aset BUMD di Jabar Harus Bisa Tingkatkan PAD

Swab test masal dilakukan Dinas Perhubungan Jawa Barat di Stasiun Bogor pada Senin (27/4) pagi. Sebelumnya, Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Perhubungan Jawa Barat Iskandar mengatakan, tujuan diadakannya swab test Covid-19 secara massal untuk memastikan penumpang KRL tetap aman dalam perjalanan.

Iskandar mengharapkan dengan test bisa memberikan gambaran kondisi penumpang KRL yang ada. “Tapi kalaupun ada yang positif kami akan lakukan penanganan lebih lanjut, karena memang KRL ini masih sangat diperlukan,” ucapnya. (adi/jpnn)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga