PPDB Online Harus Matang

Adapun Tupoksi daripada Tikomdik ini, jelas Cecep nantinya akan mengelola suport aplikasi dan menghendel data base beserta jaringannya. Ketiga tugas ini sebagian besar lainnya, sebab kesuksesan selama PPDB harus terjamin.

PPDB Online 2020 ialah tantangan baru bukan berarti akan semakin berat. Maka untuk itu, menurutnya pemahaman masyarakat sangat membantu, salah satu program yang segera dijalankan ialah media edukasi terkait PPDB Online ini.

“Media edukasi harus berjalan lebih awal, jangan sampai terpantau mepet dengan hari – H, meskipun sudah beberapa berjalan di media – media sosial dan media mainstream lainnya, dan media resmi Disdik Jawa Barat,”tandasnya.

Kendati sudah melancarkan media edukasi kepada masyarakat lewat media resmi, namun Ia mengingatkan tidak semua masyarakat dapat mengakses ke halaman yang dimaksud.

“Karena masih banyak juga daerah belum tersentuh internet, ini pengalaman saya pribadi ketika diminta oleh Gubernur di PPDB 2019 lalu saat membuat roadmap kita bandingkan masih banyak juga daerah belum ada akses internet, untuk itu kita dorong pembangunan infrastruktur untuk daerah – daerah blanksuport internet,”ungkapnya.

Jika kondisi ini masih terjadi maka akan kontrakdiktif dengan pemberlakukaan Pembatasan Sosical Berskala Besar (PSBB), sebab tidak sedikit masyarakat harus datang ke sekolah mendaftar anaknya padahal untuk sementara ini aktivitas yang mendatangkan kerumunan atau orang berjumlah besar sangat tidak dianjurkan (mg2/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan