Legislator Turun Langsung Serahkan APD

GARUT – Untuk membantu dalam penanganan korona yang saat ini terjadi di berbagai daerah, Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra Muhammad Husein Fadlulloh, turun ke daerah pemilihan dengan menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan ke RSUD dr Slamet Garut, Rabu (29/4).

“Bantuan ini merupakan hasil inisiasi dan aspirasi yang kita serap dari daerah pemilihan saya di Tasik dan Garut. Melalui bantuan ini diharapkan bisa membantu kinerja para tenaga medis di lapangan dalam penanganan pasien korona,” jelas Husein.

Menurut Husein, pihaknya menggandeng Kementerian BUMN yang menjadi mitra kerjanya dalam penyerahan bantuan peralatan medis berupa APD Coverall sebanyak 150 buah, masker medis 75 box, sepatu boot 15 pasang, baju hazmat 15 buah, masker N95 15 buah serta kacamata pelindung sebanyak 15 buah dan lainnya.

Husein melihat, saat ini jumlah warga yang positif corona di seluruh Indonesia terus bertambah, tidak terkecuali di Garut dan Tasikmalaya. Karenanya, semua fasilitas kesehatan harus benar-benar siap untuk bisa merawat pasien Covid-19.

“Tanpa adanya alat-alat kesehatan yang memadai, sulit bagi tenaga medis untuk berbuat yang terbaik bagi pasien, karena mereka juga beresiko besar terpapar jika tanpa alat medis yang cukup,” katanya.

Menurutnya, salah satu karakteristik yang paling menakutkan dari pandemi Covid-19 ini adalah, penyebarannya yang begitu mudah dan cepat. Karenanya, perlu kehatian-hatian ekstra bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Kita sangat mengapresiasi tenaga medis di seluruh Indonesia, termasuk Garut, yang jadi garda terdepan penanganan Covid-19. Kami juga akan terus memantau dan menerima laporan soal kebutuhan APD tersebut,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan