IOC Resmi Tunda Olimpiade

Meski demikian, Kata Budiharto para atlet bulu tangkis Nasional masih belum bisa menjalankan latihan normal hingga akhir mendatang. Meski banyak atlet yang masih menjalani karantina tertutup di Pelatnas Cipayung. Namun para atlet hanya bisa mengisi hari-harinya untuk menjaga kebugaran tubuhnya saja.

Seperti yang dilakukan Anthony. Ia mengaku mencoba untuk disipin untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan latihan kebugaran ringan seperti jogging. ”Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggungjawab sama kondisinya. Tetap sempatkan gerak, jaga kondisi, tapi mungkin intensitasnya nggak bisa sama seperti biasanya, setidaknya kondisi jangan sampai drop,” akunya.

Meski tak menjalani latihan di pelatnas, Anthony juga tak dapat menghabiskan waktu dengan keluarganya karena pandemi Covid-19 masih mengancam di mana-mana. “Selama ini kegiatannya banyak di asrama, ya makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film,” tutur Anthony.

”Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih nggak apa-apa, karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, nggak kayak liburan panjang, kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah,” pungkasnya. (fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan