Lima Wilayah Siap PSBB, Bandung Raya Akan Diajukan Pekan Depan

“PSBB kedua adalah Bandung Raya. Kami sedang siapkan surat kajian data karena ada lompatan di Bandung, Cimahi, kabupaten Bandung,” katanya.

Lebih lanjut, Emil menjelaskan bahwa wilayah Bandung Raya yang dimaksud meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

“Sehingga untuk penetapan PSBB di Jawa Barat akan ada tiga tahapan. Pertama yang sudah ditetapkan di Bekasi, Bogor dan Depok. Kemudian pengajuan PSBB di Bandung Raya. Dan PSBB ketiga akan ditentukan oleh pihaknya jika situasi mendesak atau dibutuhkan,” lanjutnya.

Meskipun Bandung masuk ke tahap dua PSBB di Jawa Barat, Emil menuturkan kasus Korona di Bandung bukan berarti tidak mendesak. Namun, Bogor, Depok dan Bekasi memang harus diutamakan karena merupakan wilayah Jabodetabek.

“Bandung tidak bisa dibandingkan dengan Bogor. Karena Bogor masuk cluster Jabodetabek. Nah Bandung Raya bukan tidak urgent. Karena kemarin kan ada dinamika, karena Jakarta konsentrasi dulu,” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan