20 Ribu APD dari Rancaekek Distribusikan ke Seluruh Indonesia, Yonarhanud3/YBY dan Pomdam III/Slw Lakukan Pengawalan

BANDUNG – Untuk distribusi Alat Perlindungan Diri (APD) ke Rumah Sakit, Kodam III/Siliwangi menunjuk Yonarhanud 3/YBY untuk mengawal agar APD dapat diterima dengan aman  untuk para pejuang kesehatan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, Kodam III/Slw telah APD dari perusahaan PT Ing Internasional  yang berlokasi di Rancaekek Bandung.

20 ribu APD itu rencanannya akan dibagikan kepada tenaga medis. APD merupakan asli buatan pihak swasta di Bandung.

Setelah selesai APD didistribusikan kesejumlah daerah di Indonesia. Dari Bandung APD tersebut diangkut menggunakan Truk menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma dan dikawal khsus oleh Pomdam III/Slw dan Yonarhanud 3/YBY.

’’proses pengawalan APD ini, Kodam III/Siliwangi telah mengerahkan seluruh jajaran untuk mengawal dan menjamin keamanan APD tersebut ,’’kata pria Wellyanto dalam keterangan resminya yang diterima Jabar Ekspres, (10/4).

Dia menuturkan, Yonarhanud 3 diberi kepercayaan untuk melaksanakan pengawalan serta pendorongan APD sesuai route yang ditentukan.

Sedangkan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi lainnya stand by di Mako dan siap sewaktu-waktu  untuk dikerahkan dengan berbagai kebutuhan.

’’Personil yang diturunkan untuk pengawalan pendorongan APD ini sekitar 1 SSK dari Yonarhanud 3 jadi sekitar 108 orang dan itu juga dilihat dari banyaknya barang yang akan dikawal,’’katanya.

Pria yang akran disapa Welly ini menambahkan, Kodam III/Siliwangi akan selalu siap membantu dan menjamin tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) khususnya bagi tenaga kesehatan yang berada digarda terdepan.

’’20.000 buah APD tersebut menuju Lanud Halim Perdana Kusuma yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan pesawat Hercules,’’pungkas Welly. (Pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan