oleh

Pengaturan Jam Operasional Pasar Tradisonal dan Pasar Modern Banyak Dikeluhkan

BANDUNG – Adanya pembatasan jam operasional pasar tradisonal dan pasar modrn di Kota Bandung banyak dikeluhkan oleh warga.

Menanggapi ini Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Elly Wasliyah mengakui, semenjak dikeluarkan surat ederan banya menerima masukan. Khususnya dari pengusaha ritel.

Menurutnya, jam operasional khusus untuk pasar tradisional akan dibuka dari Pukul 04.00-14.00 WIB, sementara untuk pasar tradisional dari Pukul 10.00-18.00 WIB.

Baca Juga:  Dampak PPKM Darurat, Pasar Modern di Jabar Rugi Sampai Rp27 Miliar

Untuk itu, pihaknya bersama Aprindo telah memutuskan tetap memberlakukan operasional pasar modern dan tradisional jam tutupnya diperpanjang.

Sementara untuk pedagang pasar tradisional Kota Bandung kemungkinan jam tutup akan di perpanjang juga. Hal ini sesuai dengan usulan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI)

Elly melanjutkan khusus untuk pasar modern, seperti Lotte Grosir, sebelumnya banyak warga yang tidak setuju dengan jam operasional itu, pasalnya banyak warga yang berbelanja ke Lotte Grosir di atas Pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:  Dampak PPKM Darurat, Pasar Modern di Jabar Rugi Sampai Rp27 Miliar

“Warung-warung di perumahan, ada sekitar 1.000 warung yang belanja ke Lotte Grosir dan mereka belanja setelah tutup warung jam enam sore. Kalau kita tutup jam enam, mereka tidak ada kesempatan untuk belanja. Mereka belanjanya malam, setelah tutup warung,”ungkapnya lagi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga