Peringatan Earth Hour Tahun ini Berbeda, Matikan Lampu di rumah Masing-masing  

CIMAHI – Program Earth Hour akan digelar secara serentak pada 28 Maret, esok. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan mematikan lampu (swith off) dan alat elektronik lainnya selama satu jam, yakni mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB pada 28 Maret 2020.

Imbauan itu tertuang dalam surat edaran tentang kewajiban mendukung aksi peduli lingkungan dalam Program Earth Hour Kota Cimahi Tahun 2020 yang ditandatangani Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. Namun, untuk tahun ini tidak akan mengumpulkan masa seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk peringatan Earth Hour tahun ini tidak ada kegiatan mengumpulkan masa, karena adanya wabah virus corona. Disederhanakan dengan sosialisasi switch off,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, M. Ronny saat dihubungi, Jumat (27/3).

Menurut Ronny, sosialisasi sudah dilakukan dengan menyebar spanduk di setiap kelurahan dan berbagai media sosial.

“Sosialisasi selain spanduk, Pemkot juga membuat surat edaran dan mensosialisasikan melalui media sosial,” terangnya.

Dengan mematikan lampu selama satu jam, kata Ronny,  diharapkan terjadi penghematan dan memelihara energi dan berbagai sumberdaya alam ataupun buatan.

“Dan agar pencemaran dapat direduksi. Serta panas bumi bisa terkendali.

Ronny mengatakan, masyarakat juga diminta untuk mendukung kegiatan Earth Hour dengan cara memadamkan minimal  2  buah lampu, dan peralatan listrik yang tidak digunakan secara sukarela, selama 1 jam, yaitu pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 dimulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB.

“Informasi ini agar disebarluaskan dan mengajak anggota keluarga dan masyarakat di lingkungannya masing-masing, untuk menukung kegiatan peduli terhadap lingkungan, khususnya mengenai Program Earth Hour,” beber Ronny. (mg4/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan