Dinkes KBB Lakukan Penelusuran, Terhadap Orang yang Ikut Kegiatan Keagamaan di Lembang

“Acara yang di Lembang Asri memang banyak yang terpapar di sana. Sekarang sedang diidentifikasi orang-orangnya. Nanti akan langsung kita rapid test. Semua kita masukkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tindakan sementara, lokasi acara itu sudah disemprot disinfektan,” jelasnya.

Dari hasil penelusuran Dinkes KBB, menurut Nanang, pendeta warga KBB itu memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Di tengah pandemi Covid-19 di berbagai belahan dunia, pendeta tersebut masih sempat berkunjung ke negara epicentrum.

“Pendeta itu memang mobilitasnya tinggi. Dia pernah ke Israel. Yang bahayanya, jemaat yang hadir di acara itu ikut tertular bahkan ada yang meninggal juga,” pungkasnya.

Hingga hari Selasa ini, pihaknya menyampaikan di Kabupaten Bandung Barat ada 72 orang terdampak Covid-19. Rinciannya, 67 ODP, 3 PDP, dan 2 Positif Corona Virus.

“Sekarang PDP ada 3. Satu pasien sudah selesai dipantau dan dinyatakan negatif. Yang dua lagi masih pengawasan. Semuanya ada 72 orang per hari ini. ODP meningkat menjadi 67 orang,” pungkasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan