Pastikan Kesehatan Tim, PBSI Gelar Latihan Terpisah

”Tim dokter rutin meninjau atlet dengan mengecek suhu tubuh dan kondisi atlet serta tim offisial yang baru kembali dari Birmingham. Sampai hari ini hasil laporan dari tim dokter semua dalam kondisi baik. Pada intinya, semua tak lepas dari pantauan dokter,” tutur Susy.

Susy juga berharap semua atlet bisa tetap menjaga kesehatan dan kondisi di tengah kondisi seperti ini. Apalagi tengah merebaknya virus Corona hampir di seluruh negara di dunia, telah membuat 15 turnamen internasional dibatalkan termasuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020.

Selain itu, sebelumnya BWF (Badminton World Federation) telah mengumumkan bahwa ada 14 turnamen yang sudah resmi dibatalkan termasuk diantaranya beberapa BWF World Tour yang masuk penghitungan poin menuju olimpiade.

Meski demikian, Susy mengakui, kejuaraan yang diikuti oleh pemain tidak akan mempengaruhi performa pemain. “Harusnya tidak terpengaruh ya, karena jadinya kan cuma tidak ada pertandingan, karena situasi yang kurang kondusif. Keselamatan dan kesehatan lebih diutamakan. Saya sendiri memang belum pernah mengalami masa seperti ini,” pungkasnya. (gie/fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan