Legenda Portugal Berikan Pesan Khusus

BANDUNG– Persib Bandung mendapatkan pesan dari legenda Portugal, Paulo Fer­reira, lewat media sosial Instagram.

Sebagai tim besar di Indo­nesia, wajar jika Per­sib Bandung mencuri perha­tian dunia luar. Tepat 14 Maret 2020, Persib telah men­capai usianya yang ke-87.

Selain tim besar, Maung Bandung juga menjadi salah satu klub tua di Indonesia. Banyak pemain tenar merapat ke tim kebanggaan Kota Kembang tersebut.

Salah satunya adalah eks bintang Chelsea, Michael Es­sien. Mantan gelandang tim­nas Ghana itu turut membe­rikan ucapan pada hari jadi Persib.

“Happy 87th Birthday @persib_official,” kata Michael Essien, melalui postingan In­stagram pribadinya, dilansir dari Bolasport.com, Minggu (15/3).

Tak lama kemudian, ung­gahan tersebut mendapatkan respon dari berbagai ka­langan. Tak terkecuali le­genda Portugal, Paulo Fer­reira. Ferreira yang juga sempat satu tim dengan Essien ketika di Chelsea turut berkomentar terhadap unggahan mantan rekan setimnya tersebut.

Ia menyajikan emoticon kue dan minuman seakan meng­isyaratkan perayaan ulang tahun untuk Persib. Komen­tar tersebut lantas mendapat­kan simpati dari para pendu­kung Persib. Setelah memu­tuskan pensiun pada 2013, Ferreira ditunjuk menjadi staf kepelatihan Chelsea.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu menjabat sebagai pelatih teknik khusus untuk pemain pinjaman di Chelsea. Semasa kariernya, ia telah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk The Blues pada musim 2011-2012.

Tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang Ferreira tertarik untuk mengi­si posisi pelatih di Persib Bandung.

Pasalnya, sepak bola In­donesia mulai menjadi so­rotan dunia menyusul ke­hadiran eks bintang Real Madrid, Luis Milla, yang menangani tim Garuda pada 2017-2018. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan