oleh

Cegah Corona, Premier League Gelar Pertemuan

JAKARTA – Pemimpin klasemen sementara Premier League Liverpool bisa memastikan gelar juara musim ini, Selasa (17/3) dini hari WIB. Namun, ada syaratnya. Saat ini The Reds mengoleksi 82 poin dari 29 pertandingan. Sementara peringkat kedua, Manchester City punya 57 poin dari 28 laga.

Perhitungannya, City yang menyisakan sepuluh pertandingan, akan mengumpulkan poin maksimal di akhir musim sebanyak 87. Itu kalau semua laga sisa disapu bersih tim asuhan Pep Guardiola dengan kemenangan. Nah, berarti Liverpool hanya butuh lima poin untuk ‘mengalahkan’ City.

Liverpool bisa saja tak butuh waktu lama, tinggal menunggu beberapa hari lagi untuk menjadi juara. Jika Liverpool menang di kandang Everton, Selasa (17/3) dini hari WIB dan Manchester City kalah saat menjamu Burnley, Liverpool juara.

Namun, semua itu bisa buyar, andai mendadak operator Premier League memutuskan untuk menunda pertandingan lantaran wabah corona. Saat ini, satu laga yakni Brighton & Hove Albion versus Arsenal ditunda menyusul corona yang mendera pelatih The Gunners Mikel Arteta.

Pihak Premier League pun telah mengundang klub untuk mengadakan rapat darurat untuk membahas kelanjutan kompetisi. Operator Premier League melakukan pertemuan darurat, Jumat (13/3) ini untuk merespons dampak pandemi virus corona (COVID-19), terutama setelah juru taktik Arsenal Mikel Arteta positif terjangkit virus yang juga sudah menyerang Indonesia itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga