Jamu PSS Sleman, Ini Langkah Panpel Persib Antisipasi Covid-19

BANDUNG– Panpel Persib akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, guna melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 atau coron, jelang laga kandang Persib menjamu PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Minggu (15/3).

“Jadi memang sekarang seperti kita ketahui sedang merebak virus corona itu. Ada edaran khusus dari PT Liga (Indonesia Baru), sebagai panitia pelaksana. Kita sudah mengirimkan surat ke Dinkes setempat untuk sumbang saran dan seperti apa dan bagaimana sebaiknya,” kata General Koordinator Kandang Persib Budhi Bram Rachman dilansir simamaung.com, kemarin (11/3).

Seperti apa yang sudah diterangkan dokter tim Rafi Ghani bahwa langkah pencegahannya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, terus membuat badan bersih terutama tangan. Upaya penyediaan hand sanitizer juga cek suhu badan akan dilakukan di pintu masuk setiap tribun pada saat hari pertandingan.

“Kami pun berupaya untuk menyediakan hand sanitizer di setiap tribun, semoga bisa tersedia. Seperti tim tim lain yang sudah dilakukan, yakni cek suhu badan, mudah-mudahan kita bisa segera laksanakan,” tambah Bram.

Lebih lanjut perihal teknis, dirinya akan melakukan koordinasi jelang pertandingan nanti dengan Dinas Kesehatan. “Teknis kita serahkan, makanya kita minta Dinkes Kabupaten Bandung, bagaimana bagusnya, apakah nanti random, atau setiap orang –meski agak sulit– tapi mereka lebih paham,” terangnya.

Sementara, Dokter Tim Persib, M. Rafi Ghani menyatakan, pemainnya diminta untuk lebih waspada pada penyebaran corona. Hal itu disampaikannya dalam sesi konferensi pers khusus yang digelar di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana No.17, Bandung.

Seperti diketahui, Covid-19 telah menyebar ke sejumlah negara dan menjadi ancaman cukup serius. Rafi berpendapat, virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina ini mesti dicegah melalui hal-hal sederhana dari masing-masing individu.  Misalnya dengan memakai masker dan mencuci tangan dengan baik.

“Begitu juga untuk bobotoh yang ke stadion. Kami imbau jangan ke stadion kalau merasa kekebalan tubuhnya menurun. Sebaiknya istirahat yang cukup. Kalau mau ke stadion sebaiknya gunakan masker dan mencuci tangan dengan bersih,” ujar Rafi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan