Timnas U-16 Genjot Latihan Pemahaman Taktik

BEKASI – Timnas Indonesia U-16 akan memulai sesi pemusatan latihan gelombang ketiga pada Senin (9/3) petang nanti di Stadion Patriot, Bekasi. Dalam sesi ini, Pelatih Bima Sakti ingin meningkatkan pemahaman pemain tentang taktiknya.

Sejauh ini, Bima mengakui pemain-pemainnya telah mendapatkan perkembangan yang positif. Transisi permainan dan membangun serangan secara sabar dari bawah, sudah bisa diterapkan dengan baik oleh pemain-pemainnya.

“Selama dua kali pemusatan latihan yang kami lakukan, serta beberapa kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak. Pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan, di pemusatan ini akan kami kuatkan lagi,” tutur Bima.

Hanya, yang menjadi pekerjaan rumah untuk pemain-pemain muda Indonesia ialah disiplin dalam menjaga performa dan kondisi mereka masing-masing. Pola makanan dan juga fisik pemain, akan dilihat apakah benar-benar dijaga dan diterapkan oleh pemain selama masa libur pemusatan latihan.

“Nanti pemain yang sudah dipanggil dua kali ini akan kami pantau kondisinya. Selain kami menguatkan apa yang sudah progress di pemain selama ini, saya juga akan lihat bagaimana kondisi mereka ,” tandasnya.

Pemusatan latihan ini memang dilakukan dalam waktu yang panjang oleh Bima Sakti untuk persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada September mendatang.

Sebelum itu, ada sasaran antara yakni di Piala AFF U-16 pada akhir Juli sampai Agustus mendatang di Sidoarjo. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan