KAPOLRI: Ingatkan Anggota Polri Harus Netral, Propam Jangan Ragu Tindak Tegas

KBB – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menekankan anggotanya untuk memegang teguh netralitas Polri dalam menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Idham saat menghadiri Rapat Kerja Teknis Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri T.A 2020 di Gedung Oetaryo Sespim Lemdiklat Polri Kabupaten Bandung Barat.

“Propam merupakan fungsi pengawasan internal dalam rangka peningkatan kepercayaan terhadap masyarakat, khususnya dalam menjaga dan mengawasi netralitas anggota Polri dan ASN Polri pada pelaksanaan Pilkada serentak dan PON XX tahun 2020,” ujar Idham saat ditemui usai kegiatan kemarin.

Untuk itu, Idham mengingatkan agar jajaran Propam Polri dapat melaksanakan motto  pengabdian Propam sebagai garda terdepan penjaga citra Polri dan sebagai benteng terakhir mencari keadilan dalam rangka mengimplementasikan program propam sebagai penggerak revolusi mental dan menjadi pelopor tertib sosial di ruang publik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menyamakan persepsi dan memperat soliditas TNI-Polri,” tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau agar Propam tetap tegas dan jangan ragu-ragu dalam bertindak. Tindak yang salah jika memang salah, lindungi yang benar, tegakkan kebenaran dengan norma dan aturan.

“Bukan dengan bujuk rayu, ini namanya komitmen bukan konspirasi. Sosialisasikan Perkap 14/2011 tentang Kode Etik Profesi Polri Pasal 7 ayat 3 huruf C. Tolak perintah atasan yang bertentangan dengan norma hukum, norma agama dan norma kesusilaan,” tandasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan