Tren di KBB Nih, Politisi Ramai-ramai Pindah ke NasDem

NGAMPRAH – Sejumlah kader partai politik (parpol) mulai bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bahkan, sejak awal Nasdem mampu menarik kader-kader PDIP untuk bergabung di parpol besutan Surya Paloh tersebut.

Sebut saja Hero Prihatnawan, yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung dan KBB, hingga kini betah di Nasdem. Hero, kini menjabat Sekretaris Umum DPD NasDem KBB untuk mendampingi Ketua Umum H. Aa Umbara Sutisna, yang berhasil menjadi Bupati Bandung Barat periode 2018-2023.

Sebelumnya Hero, menjabat Ketua Umum DPD Nasdem KBB, namun menyerahkan kedudukannya pada Aa Umbara tatkala resmi menjadi Bupati. Pasca Umbara jadi Ketum DPD Nasdem KBB periode 2019-2024, sejumlah nama yang cukup kesohor di KBB bergabung di dalamnya.

Belakangan sederet nama yang telah berkiprah di parpol lainpun kepincut untuk membesarkan Nasdem. Selain pengurus dan kader parpol lain, di antaranya ada juga purnabakti anggota dewan yang saat keberangkatannya non Nasdem, kini bergabung di parpol tersebut.

Sekretaris Umum DPD Nasdem KBB Hero Prihatnawan menyebut, deretan mantan anggota dewan yang kini menjadi kader Nasdem antara lain Euis Rosdinar (PKB), H Dasep Sutisna (Golkar), Atang Djaelani Sirodj (Dewan Suro PKB), Jajang Solihin (PPP) dan Neneng Rika Sujayanti alias Rika Geboy (Hanura).

Selain mantan dewan, Nasdem KBB juga bisa menggaet kader-kader parpol lainnya yang cukup lama malang melintang di dunia politik. Sebut saja Asep Suhardi (Gerindra), Dedi Lili Sudarsono (Sekretaris DPC PKB), Yana Suryana (PAN), Asep Safrudin (Ketua PAC PDIP Rongga) dan sejumlah nama lainnya lagi.

“Partai kita, partai yang mengedepankan restorasi sehingga tidak alergi untuk menerima kader partai lain,” jelas Hero, di sela-sela DPD Nasdem KBB menerima Silaturahmi dan Konsolidasi DPW Nasdem Jabar di Sekretariat DPD Nasdem KBB Jalan Raya Cihaliwung, Jumat (21/2).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum DPD Nasdem KBB H. Aa Umbara Sutisna mengatakan jika bergabungnya purnabakti anggota dewan tersebut tidak terlepas dari hubungan emosional diantara dirinya dengan mereka ketika bersama-sama duduk di DPRD KBB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan